Wanita Terbaik Menurut Ali Bin Abi Thalib

Diceritakan alkisah pada suatu pertemuan , Nabi Muhammad SAW bertanya pada Ali Bin Abi Thalib dengan tujuan agar didengar oleh sahabat lainnya, siapakah dan bagaimanakah Wanita yang terbaik? Kemudian Sayyidina Ali menjawab , “Wanita yang terbaik adalah Wanita yang rajin ibadah, rajin shalat, mengaji,puasa dan lain-lain.” Kemudian dijawab oleh Nabi Muhammad SAW, “BUKAN” dan pertanyaan ini pada akhirnya belum terjawab hingga di pertemuan berikutnya.

Pada pertemuan berikutnya Sayyidina Ali berjumpa Kembali dengan Rasulullah SAW, kemudian menjawab kembali mengenai role model atau wanita seperti apakah yang terbaik? Menurutnya,wanita terbaik adalah wanita yang pandai menjaga pandangannya dan menjaga auratnya, bahasa sederhananya, Wanita yang tidak melihat laki-laki dan tidak memperlihatkan auratnya pada sembarang laki-laki.

Bayangkan , pada zaman sekarang ini banyak sekali wanita yang mengidolakan pria atau artis, melihat dan mengidolakan ketampanan wajah idolanya tersebut, mari kita beristigfar, karena dengan demikian artinya kita tidak termasuk wanita terbaik dalam islam.

Kembali pada cerita diatas, Rasulullah bertanya, darimana Engkau dapatkan jawaban yang tepat mengenai Wanita terbaik wahai Ali? Sayyidina Ali menjawab, bahwa ia tahu hal tersebut dari wanita yang sangat dekat dan belajar langsung dari Rasulullah, yaitu  Fatimah Az-Zahra putri dari Rasullulah dan merupakan istri dari Sayyidina Ali Bin Ali Thalib

Note : Tulisan ini dibuat oleh admin dengan mengutip Video Himah Buya Yahya yang dapat anda saksikan secara lengkap di dalam video dibawah ini :

[ Infaq Operasional Umum Al-Bahjah ]

Salurkan sedekah terbaik Anda Segera hubungi WA 0853 1122 2225 Atau kirim Infaq terbaik Anda ke rekening kami:

Bank Syariah Indonesia(BSI)

7400 7300 33 / 7200 4200 92 Kode Bank 451 a.n Yayasan Al-Bahjah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *