Cara Agar HARTA Hanya di Tangan dan TIDAK MASUK KE HATI KITA – Buya Yahya

0
116

Harta merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan manusia. Namun, harta yang berlebihan dapat menyebabkan seseorang menjadi tamak dan lupa akan tujuan akhir hidup. Oleh karena itu, ada beberapa cara agar harta hanya di tangan dan tidak masuk ke hati kita.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan berbuat sedekah. Sedekah merupakan suatu bentuk ibadah yang dapat menjauhkan diri dari kemewahan dunia. Sedekah juga dapat membantu seseorang untuk mendapatkan bimbingan dari Allah.

Selain itu, melakukan shalat nur juga dapat membantu dalam menjaga hati agar tetap fokus pada tujuan akhir hidup. Shalat nur adalah shalat yang dilakukan pada waktu malam hari, ketika hati lebih tenang dan dapat lebih fokus dalam beribadah.

Buya Yahya berkata bawha melatih sedekah dan sabar juga merupakan cara untuk mengetahui tingkat kebersihan hati kita. Jika kita gampang membantu orang lain dan mudah sabar, berarti dalam hati kita ada cahaya. Namun, jika kita mudah emosian, berarti hati kita gelap.

Dalam tahap belajar, agar ada cahaya di hati kita maka kita harus berlatih sedekah dan sabar. Bangun masjid, bantu fakir miskin dengan mudah, itu tanda bahwa harta di tangan bukan di hati. Dengan melakukan hal-hal tersebut, kita dapat menjaga harta agar hanya di tangan dan tidak masuk ke hati kita.

Note : Artikel ini dibuat oleh admin dengan mengutip Video Buya Yahya Menjawab yang dapat anda tonton secara lengkap pada youtube Al Bahjah tv dibawah ini :

INFAQ PENGEMBANGAN DAN OPERASIONAL AL-BAHJAHTV
Bank Syariah Indonesia (BSI) No. Rek : 73 11 55555 8 Kode Bank : 451 a/n : Al Bahjah TV

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini